syarat & ketentuan
Syarat dan Ketentuan Beauty Pass (Indonesia)
Terakhir diperbarui: 11 Maret,2025
1. Keanggotaan & Kelayakan
Program Beauty Pass Sephora ("Program") adalah program hadiah yang ditawarkan oleh PT Sephora Indonesia dan / atau afiliasinya atau mitra bisnis ("Sephora") kepada pelanggan yang tinggal di Indonesia. Keanggotaan Program ("Keanggotaan") hanya terbatas untuk individu dan terbatas untuk satu akun per individu. Karyawan, pegawai, direktur, agen dan wakil-wakil dari Sephora serta afiliasinya dapat untuk mengikuti Keanggotaan namun mungkin dikecualikan dari promosi tertentu. Anda harus berusia 18 tahun atau lebih serta merupakan penduduk sah Indonesia untuk dapat memenuhi syarat Keanggotaan. Apabila Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus memperoleh persetujuan orang tua atau wali hukumnya sebelum mengikuti program ini. Dalam permohonan Keanggotaan dalam Program, Anda telah setuju (atau, jika usia Anda di bawah usia di atas, orang tua atau wali hukum Anda setuju) untuk terikat dengan syarat dan ketentuan ("Persyaratan"). Pembelian produk adalah persyaratan untuk menjadi seorang anggota. Afiliasi Sephora mungkin juga memiliki program-program promosi konsumen serupa; Keanggotaan dalam Program tidak memberikan hak atau manfaat apapun dari program afiliasi Sephora lainnya.
2. Perolehan dan Penukaran Hadiah Program
Dalam Program ini, Anda akan mendapatkan satu (1) Beauty Pass Point dengan jumlah yang ditentukan di situs web Program (“Situs Web Program”) saat Anda membeli produk (tidak termasuk pembelian e-gift card, gift card, dan biaya pengiriman) di toko Sephora dan secara online di market yang memenuhi syarat (“Eligible Markets”) yang mencakup Australia, Hong Kong SAR, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, dan Filipina (khusus online).
Untuk mendapatkan poin dari pembelian di toko, Anda harus menunjukkan kartu virtual Beauty Pass Anda di aplikasi seluler Sephora saat transaksi sebagai verifikasi sebelum poin dapat dikreditkan ke akun Beauty Pass Anda.
Untuk pembelian online, pastikan Anda masuk ke akun Beauty Pass Anda saat melakukan pembelian agar poin dapat dikreditkan.
Poin juga dapat diperoleh melalui cara lain yang tercantum di Situs Web Program sesuai dengan jumlah yang ditentukan, tergantung pada Syarat dan Ketentuan serta informasi tambahan yang diberikan dari waktu ke waktu.
Beberapa cara untuk mendapatkan poin termasuk:
(i) menulis ulasan online untuk produk yang telah dibeli;
(ii) berpartisipasi dalam acara Bonus Poin, seperti promo Ulang Tahun dengan 2X poin dan promosi lainnya;
(iii) membuat akun Beauty Pass baru;
(iv) mengunduh aplikasi seluler; dan
(v) melengkapi profil Beauty Pass di situs web.
Sephora dapat, atas kebijakannya sendiri, mengubah, membatasi, atau memodifikasi daftar ini kapan saja. Silakan periksa Situs Web Program secara berkala untuk pembaruan.
Poin dapat ditukarkan dengan hadiah ("Rewards") sesuai dengan Syarat dan Ketentuan serta detail lebih lanjut yang tercantum di Situs Web Program. Informasi mengenai hadiah yang tersedia dan cara menukarkannya dapat ditemukan di Situs Web Program, termasuk batasan atau persyaratan penukaran hadiah.
Poin dapat ditukar dengan hadiah yang ditentukan oleh Sephora berdasarkan kebijakannya sendiri. Untuk menukarkan poin dengan hadiah, anggota harus mengumpulkan jumlah poin minimum yang telah ditetapkan oleh Sephora. Anggota Program tidak dapat menukarkan lebih dari 5 hadiah unik yang sama dalam satu tahun. Penukaran poin tidak mempengaruhi kualifikasi tier Anda. Poin tidak memiliki nilai tunai dan hanya dapat ditukar dengan hadiah. Sephora dapat, atas kebijakannya sendiri, mengizinkan poin ditukarkan dengan barang lain dari waktu ke waktu. Namun, poin tidak pernah dapat ditukarkan dengan uang tunai.
Hadiah dapat ditukarkan di Rewards Boutique di toko (dengan pembelian) atau secara online saat checkout bersamaan dengan pembelian produk Sephora pada saat Anda menukarkan poin Anda.
Untuk penukaran di toko menggunakan Beauty Pass Points, Anda harus menunjukkan kartu virtual Beauty Pass Anda di aplikasi seluler Sephora saat transaksi dan menginformasikan kepada kasir mengenai hadiah yang ingin Anda tebus. Untuk penukaran online, pastikan Anda masuk ke akun Beauty Pass Anda saat melakukan pembelian, lalu pilih hadiah sebelum checkout. Anda harus melakukan pembelian tambahan produk Sephora saat menukarkan poin Anda. Anggota Program hanya dapat menukarkan satu hadiah yang sama per transaksi.
Merujuk pada ketentuan penghentian Ketentuan ini:
Poin yang diakumulasikan pada dan dari 1 Juli 2023 sekarang akan berlaku selama SATU (1) tahun sejak tanggal pemesanan yang relevan (“Tanggal Perolehan”). Semua Poin yang tidak terpakai akan secara otomatis hangus tanpa pemberitahuan pada hari terakhir bulan satu tahun dari Tanggal Perolehan yang relevan. Sebagai ilustrasi, Poin yang diperoleh dari pesanan yang dilakukan di bulan November 2023 akan kedaluwarsa pada tanggal 30 November 2024 dan secara otomatis hangus. Tidak akan ada perpanjangan waktu untuk masa berlaku Poin apa pun, dan semua Poin yang kedaluwarsa tidak dapat dikembalikan.
Poin yang terakumulasi antara 1 Januari 2023 dan 30 Juni 2023 akan tetap berlaku hingga 30 Juni 2024, di mana semua Poin yang tidak terpakai akan kedaluwarsa dan secara otomatis hangus tanpa pemberitahuan. Tidak akan ada perpanjangan waktu untuk Poin tersebut setelah 30 Juni 2024 dan semua Poin yang kedaluwarsa tidak dapat dipulihkan.
Poin yang terakumulasi sebelum 1 Januari 2023 akan tetap berlaku hingga 26 Desember 2023, di mana semua Poin yang tidak terpakai akan kedaluwarsa dan secara otomatis hangus tanpa pemberitahuan. Tidak akan ada perpanjangan waktu untuk Poin tersebut setelah 26 Desember 2023 dan semua Poin yang kedaluwarsa tidak dapat dipulihkan.
3. Sephora Black
Status Sephora Black diberikan kepada anggota Beauty Pass yang terdaftar dan telah melakukan pembelian produk dengan total minimum Rp 3.000.000 dalam 365 hari sejak pembelian pertama mereka. Pembelian tersebut berlaku untuk transaksi online maupun di toko Sephora Indonesia, tidak termasuk pembelian e-gift card, gift card, pajak, dan biaya pengiriman.
Status Sephora Black berlaku selama 365 hari sejak anggota memenuhi syarat. Setelah masa berlaku berakhir, diperlukan kualifikasi ulang tahunan agar status tetap aktif. Sephora, atas kebijakannya sendiri, dapat mengubah, membatasi, atau memodifikasi aturan, manfaat, dan ketentuan program Sephora Black, serta menentukan kelayakan keanggotaan. Sephora juga berhak untuk menghentikan program kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar melalui situs web dan/atau email. Silakan periksa situs web secara berkala untuk pembaruan.
Jika masa keanggotaan Sephora Black berakhir dan Anda belum memenuhi persyaratan pembelanjaan minimum untuk mempertahankan status tersebut, maka keanggotaan Anda akan diturunkan ke Sephora White.
4. Sephora Gold
Status Sephora Gold diberikan kepada anggota Beauty Pass yang terdaftar dan telah melakukan pembelian produk dengan total minimum Rp 15.000.000 dalam 365 hari sejak memenuhi syarat untuk Sephora Black. Pembelian tersebut berlaku untuk transaksi online maupun di toko Sephora Indonesia, tidak termasuk pembelian e-gift card, gift card, pajak, dan biaya pengiriman.
Status Sephora Gold berlaku selama 365 hari sejak anggota memenuhi syarat. Setelah masa berlaku berakhir, diperlukan kualifikasi ulang tahunan agar status tetap aktif. Sephora, atas kebijakannya sendiri, dapat mengubah, membatasi, atau memodifikasi aturan, manfaat, dan ketentuan program Sephora Gold, serta menentukan kelayakan keanggotaan. Sephora juga berhak untuk menghentikan program kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar melalui situs web dan/atau email. Silakan periksa situs web secara berkala untuk pembaruan.
Jika masa keanggotaan Sephora Gold berakhir dan Anda belum memenuhi persyaratan pembelanjaan minimum untuk mempertahankan status tersebut, maka keanggotaan Anda akan diturunkan ke Sephora White atau Sephora Black, sesuai dengan jumlah pembelanjaan yang telah dilakukan.
5. Sephora Welcome Kit
Member baru Sephora Black dan Sephora Gold akan menerima Welcome Reward secara gratis. Welcome Reward dapat ditukarkan di toko Sephora Indonesia (dengan pembelian produk) atau secara online di sephora.co.id saat checkout bersamaan dengan pembelian produk dari Sephora.
Welcome Reward harus ditukar di negara tempat pendaftaran keanggotaan atau negara komunikasi, yaitu di toko Sephora Indonesia atau secara online di sephora.co.id. Untuk penukaran di toko, Anda harus menunjukkan kartu virtual Beauty Pass di aplikasi seluler Sephora dan menginformasikan kepada kasir bahwa Anda ingin menukarkan Welcome Reward. Untuk penukaran secara online, pastikan Anda masuk ke akun Beauty Pass saat melakukan pembelian dan memilih Welcome Reward sebelum checkout. Welcome Reward dibatasi satu kali per orang, setelah pertama kali memenuhi syarat Sephora Black dalam masa keanggotaan.
Welcome Reward tidak dapat dipindahtangankan dan harus ditukarkan dalam waktu 1 bulan sejak memenuhi syarat tier. Welcome Reward yang kedaluwarsa tidak dapat diperpanjang, diganti, atau ditukar dengan uang tunai. Penawaran dapat berubah, dimodifikasi, atau dihentikan oleh Sephora atas kebijakannya sendiri kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar melalui situs web dan/atau email. Substitusi dapat terjadi, karena Welcome Reward dapat bervariasi tergantung ketersediaan dan selama persediaan masih ada.
6. Sephora Birthday 2x Points
Semua member Sephora akan mendapatkan 2X poin (“Birthday 2X Points”) untuk satu (1) transaksi selama bulan ulang tahunnya. Penawaran Birthday 2X Points berlaku untuk satu kali penukaran, baik di toko Sephora Indonesia maupun secara online di sephora.co.id saat pembelian.
Birthday 2X Points harus ditukarkan di negara tempat pendaftaran member atau _communication country_ , yaitu di toko Sephora Indonesia atau secara online di sephora.co.id. Penawaran Birthday 2X Points tidak dapat dipindahtangankan dan harus ditukar selama bulan ulang tahun anggota. Penawaran yang telah kedaluwarsa tidak dapat diperpanjang, diganti, atau ditukar dengan uang tunai.
Untuk penukaran di toko, member harus menunjukkan kartu virtual Beauty Pass di aplikasi seluler Sephora dan menginformasikan kepada kasir bahwa mereka ingin menukarkan Birthday 2X Points. Untuk penukaran secara online, pastikan Anda masuk ke akun Beauty Pass saat melakukan pembelian dan memilih Birthday 2X Points sebelum checkout.
7. Sephora Birthday Gift
Member Sephora Black dan Sephora Gold akan menerima hadiah ulang tahun gratis ("Birthday Gift") selama bulan ulang tahunnya. Birthday Gift dapat ditukar di toko Sephora Indonesia (dengan pembelian produk) atau secara online di sephora.co.id saat checkout bersamaan dengan pembelian produk dari Sephora.
Birthday Gift harus ditukarkan di negara tempat pendaftaran member atau communication country, yaitu di toko Sephora Indonesia atau secara online di sephora.co.id. Untuk penukaran di toko, member harus menunjukkan kartu virtual Beauty Pass di aplikasi seluler Sephora dan menginformasikan kepada kasir bahwa mereka ingin menukarkan Birthday Gift. Untuk penukaran secara online, pastikan Anda masuk ke akun Beauty Pass saat melakukan pembelian dan memilih Birthday Gift sebelum checkout.
Birthday Gift dibatasi satu kali per orang selama bulan ulang tahun. Birthday Gift tidak dapat dipindahtangankan dan harus ditebus dalam bulan ulang tahun member. Birthday Gift yang telah kedaluwarsa tidak dapat diperpanjang, diganti, atau ditukar dengan uang tunai.
Penawaran ini dapat berubah, dimodifikasi, atau dihentikan oleh Sephora atas kebijakannya sendiri kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar melalui situs web dan/atau email. Substitusi dapat terjadi, karena Birthday Gift dapat bervariasi tergantung ketersediaan dan selama persediaan masih ada.
8. Perubahan, Pengakhiran & Penghapusan dari Program
Apabila untuk alasan apapun Program ini tidak dapat berjalan sebagaimana direncanakan (termasuk adanya kejadian penipuan atau percobaan penipuan), Sephora memiliki hak berdasarkan kebijakan mutlaknya untuk memodifikasi ketentuan-ketentuan Program termasuk Hadiah dan Persyaratan ini, atau untuk menangguhkan atau mengakhiri Program. Dalam hal terdapat modifikasi, penangguhan, atau pengakhiran, Sephora akan memberikan pemberitahuan kepada anggota Program melalui email, dan juga akan disampaikan melalui situs web kami. Anggota tidak akan menerima kompensasi dari Sephora sehubungan dengan adanya modifikasi atau penangguhan Program tersebut sepanjang diperbolehkan oleh undang-undang.
Penyalahgunaan Program, kegagalan untuk mematuhi persyaratan Program, Keanggotaan tidak aktif lebih dari 18 bulan, pernyataan yang tidak benar atau tindakan yang merugikan kepentingan Sephora, atau penipuan atau percobaan penipuan, dapat menyebabkan pencabutan Keanggotaan seorang anggota dan akan mempengaruhi kelayakannya dalam melanjutkan partisipasinya dalam Program.
Keanggotaan tidak dapat dipindahtangankan dan setiap pembelian dalam rangka Keanggotaan harus dilakukan oleh anggota bersangkutan sendiri. Jika Keanggotaan Anda dicabut atau dibatalkan (baik oleh Anda atau Sephora sesuai dengan Persyaratan ini), atau jika Program diakhiri, Poin dalam akun Anda akan secara otomatis hangus. Sephora akan memberikan pemberitahuan kepada Anda melalui email sebelum melakukan perubahan terhadap Persyaratan ini.
Untuk memeriksa atau mempelajari Persyaratan ini dari waktu ke waktu agar mengetahui tentang perubahan apapun adalah tanggung jawab Anda. Dalam hal terdapat perubahan terhadap Persyaratan Program, Anda dapat memilih untuk membatalkan keanggotaan Anda melalui profil Keanggotaan atau dengan mengirimkan email ke contact@sephora.co.id
9. Pembatasan Tanggung Jawab
Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum, Sephora tidak akan bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan partisipasi atau Keanggotaan Anda dalam Program, termasuk kerugian yang timbul dari perubahan atau pengakhiran Program atau sebagai akibat dari penukaran dan/atau penggunaan Hadiah oleh Anda. Hal ini berlaku untuk semua kerugian apapun, termasuk namun tidak terbatas untuk kerugian secara langsung, tidak langsung, insidentil, bersifat hukuman atau konsekuensial, kehilangan data, pendapatan atau keuntungan, kehilangan atau kerusakan properti dan klaim dari pihak ketiga.
Sejauh diperbolehkan oleh hukum, batasan tanggung jawab Sephora sebagaimana ditetapkan di dalam syarat dan ketentuan ini berlaku walau terdapat pelanggaran atau penyangkalan kontrak, atau apakah terdapat perbuatan melawan hukum, tanggung jawab perdata karena adanya kelalaian, kelalaian berat, tanggung jawab mutlak, atau hal lain, bahkan jika telah diberitahukan mengenai kemungkinan atas kerugian tersebut. Dengan menyetujui persyaratan ini, Anda setuju dengan rela (atau, jika anda adalah seorang anak di bawah umur, orang tua atau wali hukum Anda setuju) bahwa Anda telah melepaskan hak Anda untuk mendapatkan ganti rugi dari Sephora dan bahwa ini merupakan alokasi risiko yang wajar. Beberapa undang-undang, termasuk Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia dan Undang-Undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, mungkin memberikan konsumen jaminan atau menyiratkan jaminan atau ketentuan atau memberikan kewajiban kepada Sephora dengan tidak dapat dikecualikan, dibatasi atau dimodifikasi atau tidak dapat dikecualikan, dibatasi atau dimodifikasi kecuali sampai batas tertentu. Persyaratan ini harus dibaca dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan tersebut.
10. Kekayaan Intelektual
Hak kekayaan intelektual (termasuk, tanpa batasan, hak cipta, merek dagang, paten, hak desain dan segala bentuk lainnya dari hak kekayaan intelektual yang ada di dunia) dari semua konten Program dan semua perangkat lunak yang digunakan sehubungan dengan Program adalah milik dan dimiliki oleh atau dilisensikan kepada Sephora atau afiliasinya. Dalam Ketentuan ini tidak ada suatu pengalihan hak kekayaan intelektual. Kecuali dinyatakan lain pada bagian tertentu dari bahan Program, lisensi diberikan untuk secara elektronik menyalin dan untuk mencetak bagian dari bahan Program dengan tujuan tunggal untuk mengakses Program dan layanan yang disediakan di dalamnya untuk penggunaan pribadi. Setiap penggunaan bahan Program - termasuk reproduksi, modifikasi, distribusi, publikasi ulang, pengiriman, tampilan atau kinerja - tanpa izin tertulis sebelumnya dari Sephora adalah dilarang keras.
11. Hukum yang Berlaku
Program dan Persyaratan ini diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan Indonesia, tanpa memberlakukan prinsip-prinsip konflik hukum Indonesia. Dalam formulir permohonan Anda, Anda telah setuju (atau, jika anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua atau wali hukum Anda setuju) untuk mengajukan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Persyaratan Program yang tidak dapat diselesaikan secara informal dalam waktu 30 hari ke yurisdiksi eksklusif arbitrase yang akan diadakan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.
12. Informasi Tambahan Sehubungan dengan Program
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Program, Anda dapat mengirimkan email ke contact@sephora.co.id.