- Get the App
- Find a Store
-
Bahasa Indonesia
-
Select Language
- Bahasa Indonesia
- English
-
- Bag 0
- New
- Makeup
-
Skincare
-
Alat & Kuas
- Rambut
- Bath & Body
- Pria
- Gifts
-
Brands
-
a
-
b
-
c
-
d
-
e
-
f
-
g
-
k
-
l
-
m
-
n
-
o
-
p
-
r
-
s
-
t
-
u
-
syarat & ketentuan
Beauty Bonus
First In-App Purchase Gift
*Penawaran berlaku khusus member Beauty Pass. Dapatkan mini BECCA Shimmering Skin Perfector® dengan pembelanjaan di app pertama. Penawaran ini berlaku satu kali hanya di Sephora mobile app, selama persediaan masih ada. Masukkan kode APPYHAPPY saat di keranjang belanjan untuk dapat diaplikasikan. Penawaran ini tidak berlaku dengan diskon, promosi, dan penawaran Beauty Pass lainnya. Penawaran hanya berlaku sekali per transaksi. Item yang dibeli saat sale tidak dapat di ganti atau di refund,
kecuali seperti yang dipersyaratkan oleh hukum.
Gift from Unitouch
Berlaku dari 14 November - 31 Desember 2019 | Hadiah Unitouch cosmetic pouch | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App
Gift from Sephora Collection
Eksklusif Beauty Pass: Berlaku dari 7 November - 1 Januari 2020 | Hadiah Sephora Tote Bag | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini berlaku di sephora.co.id, Sephora Mobile App dan semua toko Sephora.
Gift from Urban Decay
Berlaku dari 4 - 8 December 2019 | Hadiah Naked Honey Pouch | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from beautyblender
Berlaku dari 18 November - 8 December 2019 | Hadiah Liquid BlenderCleanser® (15ml) & mini Blendercleanser® Solid Cleanser | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from Dr. Jart+
Berlaku dari 18 November - 8 December 2019 | Hadiah Shake & Shot Rubber Hydro Mask | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from Peter Thomas Roth
Berlaku dari 18 November - 8 December 2019 | Hadiah Irish Moor Mud Mask (15 ml) | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from NUXE
Berlaku dari 18 November - 8 December 2019 | Hadiah Nuxe Micro-exfoliating Purifying Gel (15ml) & Beauty-revealing Essence Lotion (35ml) | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from Lancome
Berlaku dari 18 November - 8 December 2019 | Hadiah Mini L'absolu Rouge Drama Matte | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from CAOLION
Berlaku dari 21 November - 8 December 2019 | Hadiah Peace Water Aqua Drop Gel Night Mask (20g) | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App
Gift from Anastasia Beverly Hills
Berlaku dari 2 - 16 Desember 2019 | Hadiah Mini matte lipstick in kiss | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App.
Gift from Shu Uemura
Berlaku dari 2 - 16 Desember 2019 | Hadiah Limited Edition Pikachu Pouch | Anda harus masuk ke akun Beauty Pass Anda agar penawaran dapat diaplikasikan | Hadiah akan dimasukan secara otomatis ke keranjang belanja Anda | Tidak berlaku kelipatan | Selama persediaan masih ada | Promo ini hanya berlaku di sephora.co.id dan Sephora Mobile App
Gift from Sephora
Hanya berlaku untuk Sephora Beauty Pass. Dapatkan 10% dan Sephora Card Holder untuk pembelanjaan online pertama (tidak termasuk ongkos kirim). Penawaran berlaku sekali di sephora.co.id dan Sephora Indonesia mobile app, dari tanggal 5 Desember 2019 - 31 Desember 2019, selama persediaan masih ada. Anda harus masuk ke akun anda dan gunakan kode JOLLYID pada keranjang belanja untuk mendapatkan hadiah. Penawaran ini tidak berlaku dengan gift cards, servis, penawaran gratis atau pengecualian lainnya yang disebutkan di sephora.co.id atau Sephora Indonesia mobile app. Penawaran produk tidak dapat ditukarkan atau dikembalikan kecuali diizinkan oleh hukum yang berlaku.
First Online Purchase Exclusive
*Dapatkan potongan 10% dari jumlah total pembelian Anda (tidak termasuk biaya pengiriman). Masukkan kode ONLINE10 di halaman checkout. Penawaran berlaku di aplikasi seluler Sephora Indonesia dan website www.sephora.co.id . Anda harus masuk ke akun Anda untuk menikmati penawaran. Penawaran ini tidak berlaku dengan diskon lainnya, penawaran dan promosi Beauty Pass. Penawaran ini tidak berlaku pada kartu hadiah, layanan, atau pengecualian lain yang disebutkan di website dan aplikasi Sephora Indonesia
Hey, Beauty Lover
Terima kasih telah mengunjungi website dan aplikasi kami, tetapi saat ini tidak ada yang bisa dilihat di sini;) Selamat berbelanja!
SYARAT DAN KETENTUAN BEAUTY PASS (Indonesia)
Terakhir diperbarui: 9 Oktober 2019
1. Keanggotaan & Kelayakan
Program Beauty Pass Sephora ("Program") adalah program hadiah yang ditawarkan oleh PT Sephora Indonesia dan / atau afiliasinya atau mitra bisnis ("Sephora") kepada pelanggan yang tinggal di Indonesia. Keanggotaan Program ("Keanggotaan") hanya terbatas untuk individu dan terbatas untuk satu akun per individu. Karyawan, pegawai, direktur, agen dan wakil-wakil dari Sephora serta afiliasinya dapat untuk mengikuti Keanggotaan namun mungkin dikecualikan dari promosi tertentu. Anda harus berusia 18 tahun atau lebih serta merupakan penduduk sah Indonesia untuk dapat memenuhi syarat Keanggotaan. Apabila Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus memperoleh persetujuan orang tua atau wali hukumnya sebelum mengikuti program ini. Dalam permohonan Keanggotaan dalam Program, Anda telah setuju (atau, jika usia Anda di bawah usia di atas, orang tua atau wali hukum Anda setuju) untuk terikat dengan syarat dan ketentuan ("Persyaratan"). Pembelian produk adalah persyaratan untuk menjadi seorang anggota. Afiliasi Sephora mungkin juga memiliki program-program promosi konsumen serupa; Keanggotaan dalam Program tidak memberikan hak atau manfaat apapun dari program afiliasi Sephora lainnya.
2. Perolehan dan Penukaran Hadiah Program
Di dalam Program, Anda akan mendapatkan satu (1) poin Beauty Pass ("poin") dengan jumlah yang akan ditetapkan di dalam situs web Program pada saat Anda melakukan pembelian produk (tidak termasuk pembelian kartu hadiah elektronik (e-gift cards), kartu hadiah (gift cards) dan biaya pengiriman) di gerai dan toko online Sephora (Australia, Malaysia, Singapura, Thailand) dan toko online (Indonesia, Hong Kong SAR, Selandia Baru, Filipina). Anda harus memberikan bukti identifikasi pada saat melakukan pembelian untuk mendapatkan poin yang akan dikreditkan ke Akun Beauty Pass Anda. Bukti identifikasi dapat terdiri dari alamat e-mail, nomor telepon, nomor keanggotaan, atau nama lengkap sebagaimana terdapat dalam Beauty Pass Sephora Anda. Poin dapat ditukarkan untuk mendapat hadiah ("Hadiah") dengan tunduk pada Persyaratan dan rincian lebih lanjut sebagaimana ditetapkan dalam http://www.sephora.co.id/beauty_pass ("Situs Web Program"). Rincian Hadiah yang tersedia dan cara melakukan penukaran Hadiah ini dapat dilihat di Situs Web Program, termasuk batas atau ketentuan dalam penukaran Hadiah.
Dengan tunduk pada ketentuan-ketentuan mengenai Pengakhiran dari Persyaratan, poin-poin tidak berlaku lagi setelah 18 bulan tidak aktif. Poin dapat ditukar menjadi hadiah ("Hadiah") sebagaimana ditentukan oleh Sephora sesuai semata-mata dengan kebijakannya; namun dengan ketentuan bahwa dalam menukar poin Anda untuk mendapatkan Hadiah apapun, Anda harus (i) mengumpulkan jumlah minimum poin sebagaimana ditetapkan oleh Sephora dan (ii) membeli produk lagi dari Sephora pada saat Anda menukar poin Anda. Anggota Program dapat menukarkan tidak lebih dari satu Hadiah per transaksi. Anggota Program tidak dapat menukarkan lebih dari 5 unit Hadiah per tahun. Poin tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan hanya dapat ditukarkan dengan Hadiah. Sephora dapat, berdasarkan kebijakannya, memperbolehkan agar poin ditukar dengan barang lain dari waktu ke waktu. Namun, poin tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.
Hadiah dapat diperoleh dengan penukaran poin. Apabila pesanan online Anda tidak diselesaikan dalam kunjungan yang sama, maka Hadiah akan dihapus dari keranjang belanja Anda dan mungkin tidak tersedia lagi. Anda tidak diharuskan untuk menukarkan Hadiah pada saat penyelesaian transaksi (checkout). Karena terbatasnya jumlah Hadiah mewah yang gratis, dengan menyesal kami tidak dapat melakukan pengiriman ulang Hadiah apabila mereka rusak pada saat diterima, apabila Anda menerima Hadiah yang salah atau jika terdapat satu yang hilang dari pesanan Anda. Dalam hal Hadiah rusak pada saat diterima, Anda menerima Hadiah yang salah atau ada satu yang hilang dari pesanan Anda, silakan hubungi layanan pelanggan Sephora. Namun demikian, Hadiah tidak dapat dikembalikan atau ditukar. Jika Hadiah menjadi tidak tersedia karena suatu alasan di luar kendali Sephora, Sephora dapat mengganti Hadiah dengan sesuatu yang sama atau bernilai lebih. Hadiah HANYA dikirimkan bersamaan dengan pembelian barang. Nilai eceran Hadiah tidak termasuk ke dalam batas nilai pengiriman gratis Sephora.
3. Sephora Black
Status Sephora Black diberikan kepada para anggota Beauty Pass terdaftar yang membelanjakan minimal Rp 3.000.000 untuk barang yang dijual secara online (tidak termasuk pembelian kartu hadiah elektronik (e-gift card), kartu hadiah (gift card), pajak dan/atau pengiriman) dalam waktu 365 hari sejak pembelian pertamanya. Status Sephora Black berlaku untuk 365 hari sejak anggota Beauty Pass memenuhi syarat; dimana setelah itu, penilaian kelayakan ulang tahunan akan dilakukan. Sephora dapat, berdasarkan kebijakannya, mengubah, membatasi, atau memodifikasi aturan, peraturan, manfaat, persyaratan keanggotaan, atau fitur lainnya dari program Sephora Black atau dapat menghentikan program Sephora Black setiap saat berdasarkan kebijakannya, dengan memberikan pemberitahuan sewajarnya melalui situs web dan/atau email. Silakan cek situs web secara teratur untuk update.
4. Sephora Gold
Status Sephora Gold diberikan kepada para anggota Beauty Pass terdaftar yang membelanjakan minimal Rp 15.000.000 untuk barang yang dijual secara online (tidak termasuk pembelian kartu hadiah elektronik (e-gift card), kartu hadiah (gift card), pajak dan/atau pengiriman) dalam waktu 365 hari sejak tanggal dipenuhinya persyaratan status Sephora Black. Status Sephora Gold berlaku untuk 365 hari sejak anggota Beauty Pass memenuhi syarat; dimana setelah itu, penilaian kelayakan ulang tahunan akan dilakukan. Sephora dapat, berdasarkan kebijakannya, mengubah, membatasi, atau memodifikasi aturan, peraturan, manfaat, persyaratan keanggotaan, atau fitur lainnya dari program Sephora Gold atau dapat menghentikan program Sephora Gold setiap saat berdasarkan kebijakannya, dengan memberikan pemberitahuan sewajarnya melalui situs web dan/atau email. Silakan cek situs web secara teratur untuk update.
5. Paket Sambutan (Welcome Kit) Sephora Gold
Anggota baru Sephora Gold akan menerima paket sambutan. Paket sambutan dapat ditukarkan secara online. Setiap orang yang memenuhi syarat untuk memiliki status Sephora Gold dibatasi untuk mendapatkan hanya satu Hadiah. Penawaran ini tidak dapat dipindahtangankan. Apabila Hadiah menjadi tidak tersedia untuk suatu alasan yang di luar kendali Sephora, Sephora dapat menggantinya dengan suatu hadiah yang nilainya setara atau lebih tinggi. Penawaran dapat diubah, ditukar, atau diakhiri oleh Sephora berdasarkan kebijakan tunggalnya, dengan memberikan pemberitahuan sewajarnya melalui situs web dan/atau email. Silakan cek situs web secara teratur untuk update.
6. Penawaran Lain
Keanggotaan dalam Program memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai penawaran ("Penawaran") sebagai tambahan atas Hadiah. Rincian atas Penawaran ini ditentukan dari waktu ke waktu di Situs Web. Rincian dan syarat-syarat dari setiap Penawaran sebagaimana terdapat di Situs Web Program berlaku untuk satu tahun kalender kecuali dinyatakan lain di Situs Web Program.
7. Persetujuan atas Kebijakan Privasi dan Email Sephora
Sephora menghargai privasi Anda. Kumpulan informasi pribadi Anda yang kami miliki dan bagaimana kami menggunakannya diatur oleh Kebijakan Privasi Sephora yang sesuai dengan Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Rincian dari permohonan Keanggotaan (termasuk informasi pribadi) akan dikumpulkan dan digunakan untuk tujuan pengelolaan Program (yang mungkin termasuk pengungkapan kepada pihak ketiga untuk tujuan pengolahan dan pengelolaan Program yang mungkin berlokasi di negara-negara sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Privasi Sephora) dan untuk tujuan pemasaran serta analisis data.
Dalam permohonan Keanggotaan dalam Program, Anda telah setuju (atau, jika Anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua atau wali hukum Anda setuju) atas pengumpulan dan pengolahan data informasi pribadi Anda oleh Sephora, untuk terikat dalam Kebijakan Privasi, Persyaratan ini dan Persyaratan Penggunaan online Sephora, dan untuk menerima materi pemasaran dan komunikasi lainnya dari Sephora. Apabila Anda tidak ingin menerima komunikasi tersebut, Anda dapat meminta untuk dihentikan dengan memperbarui profil keanggotaan Anda di http://www.sephora.co.id/contact-us atau dengan mengirimkan email ke contact@sephora.co.id. Apabila kami tidak mengumpulkan informasi pribadi Anda, maka Anda tidak dapat menjadi anggota Program.
Tambahan informasi pribadi yang dikumpulkan dari anggota, seperti sejarah pembelian dan informasi kartu kredit, hanya akan digunakan dan diungkapkan oleh Sephora untuk tujuan pengelolaan Program, analisis internal untuk tujuan pemasaran, dan tujuan lain sebagaimana diperbolehkan berdasarkan Kebijakan Privasi Sephora. Kebijakan Privasi Sephora berisi rincian tentang cara mengakses informasi pribadi Anda dan cara memperbaikinya, serta bagaimana cara menyampaikan keluhan sehubungan dengan tindakan kami dalam kaitannya dengan informasi pribadi Anda. Silakan lihat Kebijakan Privasi Sephora di http://www.sephora.co.id/privacy.
8. Perubahan, Pengakhiran & Penghapusan dari Program
Apabila untuk alasan apapun Program ini tidak dapat berjalan sebagaimana direncanakan (termasuk adanya kejadian penipuan atau percobaan penipuan), Sephora memiliki hak berdasarkan kebijakan mutlaknya untuk memodifikasi ketentuan-ketentuan Program termasuk Hadiah dan Persyaratan ini, atau untuk menangguhkan atau mengakhiri Program. Dalam hal terdapat modifikasi, penangguhan, atau pengakhiran, Sephora akan memberikan pemberitahuan kepada anggota Program melalui email, dan juga akan disampaikan melalui situs web kami. Anggota tidak akan menerima kompensasi dari Sephora sehubungan dengan adanya modifikasi atau penangguhan Program tersebut sepanjang diperbolehkan oleh undang-undang.
Penyalahgunaan Program, kegagalan untuk mematuhi persyaratan Program, Keanggotaan tidak aktif lebih dari 18 bulan, pernyataan yang tidak benar atau tindakan yang merugikan kepentingan Sephora, atau penipuan atau percobaan penipuan, dapat menyebabkan pencabutan Keanggotaan seorang anggota dan akan mempengaruhi kelayakannya dalam melanjutkan partisipasinya dalam Program.
Keanggotaan tidak dapat dipindahtangankan dan setiap pembelian dalam rangka Keanggotaan harus dilakukan oleh anggota bersangkutan sendiri. Jika Keanggotaan Anda dicabut atau dibatalkan (baik oleh Anda atau Sephora sesuai dengan Persyaratan ini), atau jika Program diakhiri, Poin dalam akun Anda akan secara otomatis hangus. Sephora akan memberikan pemberitahuan kepada Anda melalui email sebelum melakukan perubahan terhadap Persyaratan ini.
Untuk memeriksa atau mempelajari Persyaratan ini dari waktu ke waktu agar mengetahui tentang perubahan apapun adalah tanggung jawab Anda. Dalam hal terdapat perubahan terhadap Persyaratan Program, Anda dapat memilih untuk membatalkan keanggotaan Anda melalui profil Keanggotaan atau dengan mengirimkan email ke contact@sephora.co.id
9. Pembatasan Tanggung Jawab
Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum, Sephora tidak akan bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan partisipasi atau Keanggotaan Anda dalam Program, termasuk kerugian yang timbul dari perubahan atau pengakhiran Program atau sebagai akibat dari penukaran dan/atau penggunaan Hadiah oleh Anda. Hal ini berlaku untuk semua kerugian apapun, termasuk namun tidak terbatas untuk kerugian secara langsung, tidak langsung, insidentil, bersifat hukuman atau konsekuensial, kehilangan data, pendapatan atau keuntungan, kehilangan atau kerusakan properti dan klaim dari pihak ketiga.
Sejauh diperbolehkan oleh hukum, batasan tanggung jawab Sephora sebagaimana ditetapkan di dalam syarat dan ketentuan ini berlaku walau terdapat pelanggaran atau penyangkalan kontrak, atau apakah terdapat perbuatan melawan hukum, tanggung jawab perdata karena adanya kelalaian, kelalaian berat, tanggung jawab mutlak, atau hal lain, bahkan jika telah diberitahukan mengenai kemungkinan atas kerugian tersebut. Dengan menyetujui persyaratan ini, Anda setuju dengan rela (atau, jika anda adalah seorang anak di bawah umur, orang tua atau wali hukum Anda setuju) bahwa Anda telah melepaskan hak Anda untuk mendapatkan ganti rugi dari Sephora dan bahwa ini merupakan alokasi risiko yang wajar. Beberapa undang-undang, termasuk Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia dan Undang-Undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, mungkin memberikan konsumen jaminan atau menyiratkan jaminan atau ketentuan atau memberikan kewajiban kepada Sephora dengan tidak dapat dikecualikan, dibatasi atau dimodifikasi atau tidak dapat dikecualikan, dibatasi atau dimodifikasi kecuali sampai batas tertentu. Persyaratan ini harus dibaca dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan tersebut.
10. Kekayaan Intelektual
Hak kekayaan intelektual (termasuk, tanpa batasan, hak cipta, merek dagang, paten, hak desain dan segala bentuk lainnya dari hak kekayaan intelektual yang ada di dunia) dari semua konten Program dan semua perangkat lunak yang digunakan sehubungan dengan Program adalah milik dan dimiliki oleh atau dilisensikan kepada Sephora atau afiliasinya. Dalam Ketentuan ini tidak ada suatu pengalihan hak kekayaan intelektual. Kecuali dinyatakan lain pada bagian tertentu dari bahan Program, lisensi diberikan untuk secara elektronik menyalin dan untuk mencetak bagian dari bahan Program dengan tujuan tunggal untuk mengakses Program dan layanan yang disediakan di dalamnya untuk penggunaan pribadi. Setiap penggunaan bahan Program - termasuk reproduksi, modifikasi, distribusi, publikasi ulang, pengiriman, tampilan atau kinerja - tanpa izin tertulis sebelumnya dari Sephora adalah dilarang keras.
11. Hukum yang Berlaku
Program dan Persyaratan ini diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan Indonesia, tanpa memberlakukan prinsip-prinsip konflik hukum Indonesia. Dalam formulir permohonan Anda, Anda telah setuju (atau, jika anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua atau wali hukum Anda setuju) untuk mengajukan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Persyaratan Program yang tidak dapat diselesaikan secara informal dalam waktu 30 hari ke yurisdiksi eksklusif arbitrase yang akan diadakan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.
12. Informasi Tambahan Sehubungan dengan Program
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Program, Anda dapat mengirimkan email ke contact@sephora.co.id.
Payments & Refunds
Silahkan merujuk ke FAQ kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pembayaran dan pengembalian uang.
Toko Online Sephora - Syarat Penggunaan
KETENTUAN PENGGUNAAN
Berlaku per tanggal 9 Oktober 2019
Ini adalah ketentuan penggunaan dan penjualan (“Ketentuan”) terhadap penggunaan Anda atas situs yang dikelola oleh PT Sephora Indonesia dan / atau afiliasinya bersama dengan mitra bisnisnya, PT Panen Wangi Abadi (“Sephora”), termasuk https://www.sephora.co.id (“Situs”). Kami dapat menambah situs tambahan dari waktu ke waktu seiring dengan perluasan penawaran produk kecantikan kami dan Ketentuan ini akan mengatur situs-situs baru tersebut pada saat ditambahkan.
Anda dapat mengakses Situs kami dari suatu komputer atau perangkat seluler (misalnya melalui aplikasi seluler Sephora). Ketentuan ini mengatur penggunaan Anda atas Situs kami dan perilaku Anda, terlepas dari cara mengakses. Anda dapat menggunakan layanan-layanan interaktif kami (“Layanan Interaktif”), seperti layanan Peringkat & Ulasan kami (Ratings & Reviews Service/“Layanan RR”) dan setiap layanan yang diperkenalkan oleh Sephora dari waktu ke waktu. Ketentuan ini mengatur penggunaan Anda atas layanan-layanan interaktif tersebut. Platform belanja ini bukan diperuntukkan bagi pembelanja setempat di Uni Eropa
Kami dapat menautkan Anda ke situs-situs pihak ketiga termasuk halaman web media sosial di mana kami mengepos konten atau meminta umpan balik Anda, seperti https://www.facebook.com/sephoraindonesia, https://instagram.com/sephoraidn dan https://twitter.com/sephoraid (“Situs Sosial”). Ketentuan kami dan bagian-bagian lain dari Situs kami menyediakan panduan (“Panduan”) serta aturan dan peraturan (“Aturan”) sehubungan dengan Situs Sosial dan Layanan Interaktif kami. Sephora tidak mengendalikan Situs Sosial tersebut dan Ketentuan ini tidak berlaku terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Sephora, atau terhadap tindakan-tindakan para pribadi yang tidak dipekerjakan atau dikelola oleh Sephora. Anda harus selalu memeriksa ketentuan penggunaan yang diposkan pada Situs Sosial.
Kami meminta Anda untuk membaca Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi kami secara saksama sebelum mengakses atau menggunakan Situs kami, atau membeli suatu produk pada Situs kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan yang terkait dengan penelusuran dan belanja daring di Sephora, silakan melihat Pertanyaan Yang Sering Diajukan (Frequently Asked Questions/“FAQ”) atau hubungi kami.
Dengan menggunakan Situs, Anda menyetujui Ketentuan ini, dan ketentuan-ketentuan dalam Kebijakan Privasi kami, FAQ, Panduan dan Aturan. Sephora memiliki hak untuk mengubah atau memodifikasi setiap syarat dan ketentuan yang diuraikan dalam Ketentuan ini, FAQ kami, Panduan dan Aturan kami dari waktu ke waktu pada saat apa pun dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda melalui Situs kami. Setiap perubahan atau modifikasi terhadap Ketentuan ini, FAQ, Panduan atau Aturan kami akan diposkan pada Situs dan akan berlaku 14 hari setelah pengeposan tersebut. Ketentuan yang akan berlaku terhadap setiap pesanan yang ditempatkan pada Situs kami adalah Ketentuan yang akan berlaku pada saat Anda melakukan pemesanan. Penggunaan Situs yang berkelanjutan yang Anda lakukan setelah pengeposan setiap perubahan atau modifikasi merupakan penerimaan Anda atas perubahan atau modifikasi tersebut. Apabila Anda tidak menyetujui ketentuan-ketentuan Sephora atau perubahan atau modifikasinya, Anda harus segera menghentikan penggunaan Situs. Karena alasan tersebut, Anda harus sering memeriksa Ketentuan Penggunaan ini, FAQ, Panduan atau Aturan kami dan setiap kebijakan lain yang berlaku, termasuk tanggal-tanggalnya, untuk memahami syarat dan ketentuan yang berlaku terhadap penggunaan Anda atas Situs.
- KEKAYAAN INTELEKTUAL
1.1 Anda dapat menggunakan Situs hanya dengan cara yang diizinkan berdasarkan Ketentuan ini.
1.2 Seluruh hak kekayaan intelektual (termasuk, tidak terbatas, hak cipta, merek dagang, paten, hak rancangan, dan seluruh bentuk lain dari hak-hak kekayaan intelektual yang ada di dunia) pada Situs dimiliki oleh atau diberikan lisensinya kepada Sephora dan afiliasi-afiliasinya. Ketentuan ini bukan merupakan suatu pemindahan atas hak kekayaan intelektual apa pun.
1.3 Membuat salinan secara elektronik dan mencetak ketentuan-ketentuan atau konten dalam Situs hanya diizinkan untuk penggunaan pribadi dan sepenuhnya untuk kepentingan melakukan pemesanan dengan Sephora, menggunakan Layanan Interaktif atau menggunakan Situs sebagai suatu sumber belanja. Setiap penggunaan lain dari materi-materi pada Situs termasuk produksi kembali untuk kepentingan-kepentingan selain kepentingan-kepentingan yang diizinkan di atas, memodifikasi, mendistribusikan, mempublikasikan kembali, menyebarkan, menayangkan atau melaksanakan tanpa izin tertulis sebelumnya dari Sephora, dilarang.
- KELAYAKAN
2.1 Agar dapat melakukan pembelian melalui Situs kami, Anda akan diminta untuk memberikan keterangan pribadi Anda kepada kami. Khususnya, Anda akan diminta untuk memberikan nama, alamat surat menyurat, alamat surel dan/atau perincian kontak yang ditentukan lainnya.
2.2 Informasi atau keterangan pribadi yang Anda berikan kepada kami akan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi kami dalam konteks pesanan Anda. Pada saat Anda menggunakan Situs kami, Anda menyetujui pemrosesan informasi dan keterangan Anda, dan Anda menegaskan bahwa seluruh informasi dan keterangan yang Anda berikan adalah benar dan akurat. Selanjutnya, pada saat Anda melakukan pemesanan pada Situs kami, Anda menegaskan bahwa Anda berusia lebih dari 18 tahun dan secara sah memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak-kontrak yang mengikat. Apabila Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda hanya dapat melakukan pemesanan dengan izin dari orang tua atau wali Anda. Apabila Anda tidak mendapatkan izin dari orang tua atau wali Anda, Anda harus berhenti menggunakan Situs.
2.3 Mohon diingat bahwa apabila Anda tidak memberikan kepada kami, seluruh informasi yang kami perlukan, Anda tidak dapat melakukan pemesanan atau memproses pesanan Anda.
2.4 Mengingat popularitas produk-produk kami, pembelian produk-produk pada Situs kami terbatas pada 6 buah per item atau varian sehingga terdapat sebanyak mungkin pelanggan yang dapat menikmati produk kami. Produk-produk, termasuk setiap sampel, hanya ditujukan untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial Anda. Anda tidak dapat menjual atau menjual kembali setiap produk yang Anda beli atau dengan cara lain terima dari Sephora.
2.5 Anda tidak dapat memodifikasi, meniru, menyebarkan, menayangkan, melaksanakan, memproduksi kembali, mempublikasikan, melisensikan, secara komersial menggunakan, menciptakan hasil-hasil turunan dari, memindahtangankan atau menjual setiap konten, perangkat lunak, produk atau layanan yang terdapat di dalam, pada atau melalui Situs. Anda tidak dapat menggunakan Situs (dan setiap barang atau jasa yang dibeli pada atau melalui Situs), atau salah satu dari kontennya, untuk kepentingan komersial apa pun, termasuk, tidak terbatas, setiap kegiatan komersial pada situs web Anda sendiri, situs pelelangan, situs pembelian secara grup, situs media sosial atau lainnya.
2.6 Anda setuju dan berjanji bahwa Anda tidak akan:
(a) mengakses atau menggunakan Situs atau Layanan Interaktif apa pun untuk tujuan apa pun yang tidak sesuai dengan hukum atau dengan melanggar suatu hukum yang berlaku. Anda setuju bahwa Anda akan mengakses dan menggunakan Situs atau setiap Layanan Interaktif dengan iktikad baik;
(b) berupaya untuk memperoleh akses yang tidak sah ke atau dengan cara lain mengganggu atau mengacaukan sistem atau jaringan komputer lain yang terhubung dengan Situs atau Layanan Interaktif; atau
(c) mengganggu pemanfaatan dan penggunaan Situs atau Layanan Interaktif oleh penggunaan lain.
- INFORMASI PRODUK
3.1 Seluruh materi dan informasi yang terkait dengan produk-produk yang ditampilkan oleh Sephora pada Situs hanya dimaksudkan untuk digunakan untuk kepentingan pendidikan atau informasi pribadi. Pernyataan-pernyataan yang dibuat mengenai produk-produk belum dievaluasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) atau pengatur mana pun lainnya, dan hasil yang dilaporkan, apabila ada, mungkin berbeda pada masing-masing individu.
3.2 Apabila seseorang yang berusia di bawah 18 tahun menggunakan produk-produk atau barang-barang yang dibeli melalui Situs, produk-produk atau barang-barang tersebut hanya dapat digunakan setelah orang tua atau wali yang sah dari pribadi tersebut mendiskusikan produk dengan pribadi tersebut.
3.3 Pernyataan-pernyataan produk tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah suatu keadaan atau penyakit. Rujukan terhadap setiap produk, jasa, proses atau informasi lain melalui nama dagang, merek dagang, produsen, pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau menyiratkan promosi (endorsement), sponsor atau rekomendasi atas produk, jasa, proses atau informasi lain tersebut oleh Sephora. Klaim atau uraian mengenai produk pada situs web ini telah diberikan kepada kami oleh para pemilik merek yang relevan atau berdasarkan ulasan pelanggan dan Sephora belum memverifikasi klaim atau uraian tersebut secara independen.
3.4 Seluruh produk hanya diizinkan untuk digunakan sesuai dengan instruksi, tindakan pencegahan dan panduannya. Anda harus selalu memeriksa bahan-bahan yang terdapat dalam produk untuk menghindari reaksi alergi yang mungkin muncul dari penggunaan produk.
3.5 Penggunaan Anda atas Situs tidak dimaksudkan sebagai pengganti atas nasihat medis profesional; Situs tersebut hanya merupakan toko-toko daring untuk produk-produk khusus kecantikan. Mohon berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan Anda terkait dengan penggunaan suatu barang, produk atau informasi yang diterima dari Situs sebelum menggunakan atau merujuk pada barang, produk atau informasi tersebut. Dokter atau praktisi kesehatan Anda seharusnya memberitahukan mengenai setiap dan seluruh pertanyaan, kekhawatiran dan keputusan medis terkait dengan pengobatan yang dimungkinkan untuk setiap kondisi medis. Sephora tidak memberikan atau bermaksud untuk memberikan jawaban apa pun atas pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan hal medis dan Situs tersebut tidak menggantikan peran ahli medis atau sumber daya medis apa pun. Sephora tidak menyatakan pihaknya sebagai seorang dokter atau menyiratkan demikian. Tidak ada resep, obat atau pengobatan medis apa pun yang sengaja diberikan pada Situs. Apabila Anda memerlukan perawatan medis, segera hubungi layanan darurat atau dokter Anda.
3.6 Meskipun Sephora telah berusaha untuk menampilkan warna produk secara akurat, warna yang sesungguhnya Anda lihat bergantung pada tampilan layar monitor Anda dan warna mungkin tidak ditampilkan secara akurat.
3.7 Meskipun kami berusaha untuk memberikan suatu deskripsi yang akurat mengenai produk-produk, kami tidak menjamin bahwa deskripsi, warna, informasi, penetapan harga, promosi atau konten lain yang tersedia pada Situs adalah akurat, terkini atau bebas dari kesalahan. Sephora dapat memperbaiki setiap kesalahan, ketidakakuratan atau pengabaian dan mengganti atau memperbarui informasi atau membatalkan pesanan apabila terdapat informasi pada Situs yang tidak akurat pada saat apa pun tanpa pemberitahuan sebelumnya, termasuk setelah Anda menyelesaikan pesanan Anda.
3.8 Apabila produk yang Anda terima cacat atau salah, Pasal 8 (Pengembalian, Penukaran dan Pengembalian Uang) dalam Ketentuan ini akan berlaku.
- FORMALISASI KONTRAK
4.1 Informasi yang ditentukan dalam Ketentuan ini dan rincian pada Situs bukan merupakan suatu tawaran penjualan, melainkan suatu tawaran untuk mengadakan negosiasi atau penawaran (invitation to treat). Pesanan Anda merupakan tawaran Anda kepada kami untuk membeli satu atau beberapa barang dari kami. Tidak ada kontrak yang berhubungan dengan suatu produk antara Sephora dan Anda hingga pesanan Anda telah kami terima, yang dibuktikan dengan tanda terima berupa surel Konfirmasi Pengiriman dari kami. Hal tersebut terlepas dari apakah dana telah dikurangi dari akun Anda atau belum. Mohon diingat bahwa apabila kami tidak menerima tawaran Anda atau tidak dapat melanjutkan transaksi dan dana telah dikurangi, dana tersebut akan dikembalikan sepenuhnya melalui metode pembayaran yang Anda gunakan.
4.2 Apabila Anda bermaksud untuk melakukan pemesanan dengan kami, Anda harus mengikuti prosedur pembelian daring. Setelah Anda menambahkan produk-produk yang hendak Anda beli ke tas Anda pada Situs, silakan mengeklik “Secure Checkout” dan berikan keterangan yang diperlukan (sebagaimana diminta) kepada kami untuk menyelesaikan pesanan Anda. Setelah Anda melakukan demikian, Anda akan menerima suatu surel dari Sephora yang memberitahukan bahwa kami telah menerima pesanan Anda (“Konfirmasi Pesanan”). Mohon diingat bahwa hal ini tidak berarti bahwa pesanan Anda telah diterima.
4.3 Seluruh pesanan bergantung pada penerimaan oleh kami, dan kami akan mengonfirmasikan penerimaan kami kepada Anda dengan mengirimkan suatu surel yang mengonfirmasikan bahwa barang telah dikirimkan (“Konfirmasi Pengiriman”). Kontrak untuk jual beli suatu barang antara Anda dan Sephora (“Kontrak”) hanya akan dibuat pada saat kami mengirimkan Konfirmasi Pengiriman kepada Anda. Kontrak hanya akan terkait dengan item-item yang pengirimannya telah kami konfirmasikan dalam Konfirmasi Pengiriman. Kami tidak akan berkewajiban untuk memasok produk apa pun lainnya yang mungkin merupakan bagian dari pesanan Anda hingga pengiriman item-item tersebut telah dikonfirmasi pada suatu Konfirmasi Pengiriman yang terpisah. Ketentuan ini, Aturan, Panduan dan Kebijakan Privasi kami merupakan bagian dari Kontrak.
4.4 Setiap kesalahan atau pengabaian ejaan, penulisan atau lainnya dalam setiap penerimaan, tagihan atau dokumen lain pada pihak kami akan bergantung pada perbaikan tanpa adanya tanggung jawab apa pun pada pihak kami.
- HARGA DAN PEMBAYARAN
5.1 Harga-harga yang ditampilkan pada Situs dinyatakan dalam Rupiah Indonesia (IDR) dan termasuk pajak barang dan jasa (GST), namun tidak termasuk biaya pengiriman atau penyerahan yang berlaku. Biaya pengiriman akan dibebankan apabila sesuai dan akan dimasukkan pada total pesanan pada saat keluar dari akun. Harga atau pengiriman tunduk pada perubahan yang berlaku segera setelah pengeposan perubahan harga tersebut pada Situs atau bentuk pemberitahuan lainnya.
5.2 Harga produk adalah sebagaimana yang diatur pada Situs kami setiap saat, kecuali dalam hal suatu kesalahan yang nyata. Meskipun kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa harga yang ditampilkan pada situs web kami benar, kesalahan masih dapat terjadi. Apabila kami menemukan suatu kesalahan pada harga dari salah satu produk yang telah Anda pesan, kami akan memberitahukan kepada Anda sesegera mungkin dan memberikan Anda pilihan untuk mengonfirmasikan pesanan Anda dengan harga yang benar. Apabila Sephora tidak dapat menghubungi Anda, pesanan Anda dapat dibatalkan dan jumlah yang telah Anda bayarkan akan dikembalikan sepenuhnya melalui metode pembayaran awal yang Anda gunakan.
5.3 Anda dapat melakukan pembayaran atas pembelian Anda dengan menggunakan kartu kredit (Visa , JCB, atau Mastercard), Virtual Account, dan secara tunai pada saat pengiriman/COD (apabila sesuai). Pembayaran kartu kredit tunduk pada verifikasi dan otorisasi oleh penerbit kartu. Apabila penerbit tidak mengesahkan pembayaran, Sephora tidak bertanggung jawab terhadap setiap keterlambatan atau kegagalan dalam pengiriman dan kami tidak akan dapat menandatangani Kontrak apa pun dengan Anda.
- PENGIRIMAN
6.1 Produk-produk yang ditampilkan pada Situs hanya dapat dipesan dan dikirim di dalam wilayah Indonesia. Silakan lihat FAQ kami apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai berbagai pilihan pengiriman yang ditawarkan oleh Sephora.
6.2 Dengan tunduk pada ketersediaan produk yang telah Anda pesan, Sephora akan berusaha untuk mengirimkan pesanan yang terdiri dari produk(-produk) yang tercantum dalam setiap Konfirmasi Pengiriman pada tanggal yang tertera pada Konfirmasi Pengiriman yang terkait atau, apabila tidak ada tanggal pengiriman yang tercantum, dalam jangka waktu yang diperkirakan yang ditampilkan pada saat memilih metode pengiriman.
6.3 Namun demikian, Anda mungkin akan mengalami keterlambatan pengiriman karena alasan-alasan seperti banyaknya pesanan yang diterima oleh Sephora selama periode penjualan, libur atau terjadinya keadaan-keadaan yang tidak dapat diperkirakan.
6.4 Apabila kami tidak mengirimkan produk pada tanggal pengiriman karena alasan apa pun, kami akan memberitahukan kepada Anda dan kami akan memberikan pilihan kepada Anda untuk melanjutkan pembelian dan menetapkan tanggal pengiriman baru. Mohon diingat bahwa dalam hal apa pun, kurir kami tidak melakukan pengiriman pada hari Sabtu, Minggu atau libur bank.
6.5 Untuk kepentingan Ketentuan ini, suatu “pengiriman” dianggap telah terjadi atau pesanan dianggap “telah dikirimkan” setelah Anda atau suatu pihak ketiga yang Anda beritahukan telah memperoleh penguasaan fisik atas produk-produk, yang akan dibuktikan dengan penandatanganan tanda terima pesanan di alamat pengiriman yang Anda pilih.
- KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGIRIMKAN
7.1 Apabila kami berusaha untuk mengirimkan pesanan Anda, namun Anda tidak berada di tempat untuk menerima pesanan, kami akan menghubungi Anda untuk kembali mengatur pengiriman.
- PENGEMBALIAN, PENUKARAN DAN PENGEMBALIAN UANG
8.1 Seluruh pengembalian harus dilakukan sesuai dengan instruksi-instruksi yang ditentukan dalam FAQ kami.
8.2 Untuk barang-barang yang cacat dan salah, tidak ada batas waktu mengenai kapan barang-barang yang cacat atau salah harus dikembalikan namun pengembalian tunduk pada persyaratan yang tercantum dalam FAQ kami.
8.3 Apabila Anda melakukan pembelian yang salah atau berubah pikiran setelah menerima barang, menerima suatu barang sebagai hadiah atau bermaksud menukar suatu barang yang Anda beli melalui jaringan, barang harus dikembalikan dengan tunduk pada persyaratan yang tercantum dalam FAQ kami.
8.4 Untuk produk-produk yang memenuhi persyaratan pengembalian yang ditentukan, Anda dapat memilih untuk menukar produk atau menerima pengembalian utang melalui kartu Sephora Gift, melalui kartu kredit awal atau uang tunai (hanya untuk pembelian di toko).
- ALAS HAK DAN RISIKO
9.1 Risiko kerusakan terhadap atau hilangnya produk akan berpindah kepada Anda pada saat pengiriman, atau, apabila Anda gagal untuk menerima produk, pada saat Sephora telah mengajukan pengiriman produk.
9.2 Tanpa mengesampingkan pengiriman dan pemindahan risiko pada produk atau ketentuan apa pun lainnya dalam Ketentuan ini, hak atas produk tidak akan berpindah kepada Anda hingga Sephora telah menerima seluruh pembayaran secara tunai atau dari dana yang tersedia dan dapat digunakan.
9.3 Hingga sebagaimana hak atas produk berpindah kepada Anda (dan dengan ketentuan bahwa produk masih ada), Sephora berhak pada saat apa pun untuk meminta Anda mengirimkan produk kepada Sephora dan dalam hal ketidakpatuhan, Sephora memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum terhadap Anda atas pengiriman produk dan juga memiliki hak untuk meminta ganti rugi dan seluruh biaya lain yang terkait dengan pemulihan.
- PENGGUNAAN ANDA ATAS KONTEN PADA SITUS
10.1 Sephora menyediakan Situs dan Layanan Interaktif dan seluruh aplikasi dan layanan lain pada Situs hanya sebagai suatu forum. Sepanjang diizinkan berdasarkan hukum, Sephora tidak dan tidak akan bertanggung jawab terhadap setiap laporan, pernyataan, atau Konten yang diberikan oleh para penggunanya pada suatu forum publik pada Situs atau setiap Situs Sosial, termasuk tidak terbatas melalui Layanan Interaktif. Setiap Konten, apabila ditampilkan, hanya ditampilkan untuk kepentingan hiburan dan informasi.
10.2 Secara lebih umum, Konten yang diposkan melalui atau pada Situs atau Situs Sosial termasuk melalui Layanan Interaktif, tidak dikendalikan oleh Sephora. Kami tidak dapat menjamin keakuratan, integritas atau kualitas dari Konten tersebut. Anda memahami bahwa dengan menggunakan Layanan Interaktif, Sephora tidak bertanggung jawab terhadap setiap Konten tersebut.
10.3 Sepanjang diizinkan berdasarkan hukum, Sephora tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atas Konten, termasuk, namun tidak terbatas pada, untuk (i) setiap kesalahan atau pengabaian dalam setiap Konten; atau (ii) setiap kehilangan atau kerusakan (termasuk, tidak terbatas, cedera pribadi atau kerusakan properti) apa pun yang timbul sebagai akibat dari Konten yang diposkan, dikirimkan melalui surel atau dengan cara lain dikirimkan melalui atau ke Situs, Situs Sosial atau melalui Layanan Interaktif.
10.4 Anda dapat mengakses Konten atau konten apa pun lainnya pada Situs hanya sepanjang diizinkan berdasarkan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi dan Anda setuju untuk tidak terlibat dalam penggunaan, penyalinan atau pendistribusian salah satu dari Konten selain sebagaimana yang secara tegas dinyatakan dalam Ketentuan ini.
10.5 Anda setuju untuk tidak mengacaukan, menonaktifkan atau dengan cara lain mengganggu fitur-fitur yang terkait dengan keamanan Situs atau fitur-fitur yang menghalangi atau membatasi penggunaan setiap Konten atau melakukan pembatasan atas penggunaan Situs atau Konten. Anda tidak dapat mengganggu atau mengacaukan Situs, atau server atau jaringan yang terhubung dengan Situs, atau tidak mematuhi setiap persyaratan, prosedur, kebijakan atau peraturan jaringan yang terhubung ke Situs, termasuk dengan menggunakan peranti, perangkat lunak atau prosedur rutin untuk melewati robot exclusion headers. Sephora memiliki seluruh hak yang tidak secara tegas diberikan dalam atau kepada Konten. Pada saat menggunakan Layanan Interaktif, Anda tidak dapat mengganggu arus normal dialog, menyebabkan layar untuk bergulir lebih cepat dari kecepatan mengetik dari pengguna lain, atau dengan cara lain bertindak dengan cara yang secara negatif memengaruhi kemampuan para pengguna lain untuk melakukan penukaran dalam waktu nyata.
- PENGIRIMAN KONTEN ANDA
11.1 Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas seluruh konten yang Anda unggah, pos, kirim melalui surel atau kirim dengan cara lain melalui atau ke Situs, melalui Layanan Interaktif kami atau lainnya, termasuk pengiriman peringkat dan ulasan produk dan seluruh data lain, informasi profil, dokumen, teks, perangkat lunak, aplikasi, musik, suara, foto, grafik, pos forum, komentar, pertanyaan, tanggapan atau materi-materi lain (secara bersama-sama, “Konten”). Kami tidak akan menerima Konten dari Anda kecuali Anda merupakan suatu pengguna yang terdaftar dari Situs. Dengan mengirimkan Konten kepada Sephora, Anda menyatakan dan menjamin bahwa:
(a) Anda memahami bahwa Anda sedang berpartisipasi dalam suatu forum publik dan bahwa Konten Anda akan tersedia kepada seluruh pengguna lain dari Situs, Layanan Interaktif dan mungkin Situs Sosial;
(b) Anda merupakan satu-satunya penulis dan pemilik hak kekayaan intelektual dan hak-hak lain pada Konten (atau memiliki lisensi, hak, izin dan perizinan yang diperlukan dan memberikan kewenangan kepada Sephora untuk menggunakan seluruh hak kekayaan intelektual dan hak lain pada Konten untuk memungkinkan penyertaan dan penggunaan Konten dengan cara yang diatur oleh Situs dan Ketentuan ini); dan
(c) seluruh “hak moral” yang dapat Anda miliki pada Konten telah dikesampingkan secara sukarela oleh Anda dan Anda tidak mewajibkan agar setiap informasi pengidentifikasi pribadi yang digunakan sehubungan dengan Konten yang Anda kirim, atau setiap hasil turunan dari atau pengembangan atau pembaruan Konten.
11.2 Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa setiap Konten yang Anda kirim
(a) tidak salah, tidak akurat dan tidak menyesatkan;
(b) tidak membahayakan para pribadi yang berusia di bawah 18 tahun;
(c) tidak melanggar hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang atau hak-hak lain yang dimiliki atau hak atas publisitas atau kerahasiaan dari suatu pribadi atau entitas;
(d) tidak melanggar setiap kewajiban yang Anda miliki sehubungan dengan Konten tersebut berdasarkan setiap hukum atau berdasarkan hubungan kontraktual atau hubungan berdasarkan kepercayaan (seperti, namun tidak terbatas pada, informasi orang dalam, informasi yang dimiliki dan informasi rahasia yang diketahui atau diungkapkan sebagai bagian dari hubungan kerja atau berdasarkan perjanjian-perjanjian ketiadaan pengungkapan);
(e) tidak melanggar hukum, statuta, ordonansi atau peraturan apa pun (termasuk, namun tidak terbatas pada, hukum, statuta, ordonansi atau peraturan yang mengatur pengendalian ekspor, perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, anti-diskriminasi atau pengiklanan yang keliru);
(f) tidak, atau tidak akan secara sewajarnya dianggap, tidak sesuai dengan hukum, berbahaya, bersifat mencemarkan nama baik, memfitnah, vulgar, saru, melanggar privasi pihak lain, bersifat membenci, memihak pada atau bersifat menghina suatu ras atau agama, kasar, bersifat melawan hukum, mengancam atau mempermalukan suatu individu, persekutuan atau korporasi;
(g) tidak dikirimkan untuk kompensasi atau imbal balik lain dari pihak ketiga mana pun;
(h) tidak mencakup informasi apa pun yang merujuk kepada situs web, alamat, alamat surel, informasi kontak atau nomor telepon lain;
(i) mematuhi dalam hal apa pun Ketentuan ini, Kebijakan Privasi kami dan seluruh Panduan dan Aturan;
(j) tidak akan menyebabkan Sephora menjadi harus menjalani proses hukum perdata atau pidana di mana pun di dunia;
(k) dapat digunakan oleh Sephora untuk kepentingan dan dengan cara yang ditentukan pada Pasal 11.5 dan tidak akan meminta lisensi lebih lanjut dari, atau melanggar hak kekayaan intelektual atau hak lain dari, pihak ketiga mana pun;
(l) bukan pengiklanan, materi promosional, pesan tak dikehendaki, spam, surat berantai, skema piramida, atau bentuk bujukan lain yang tidak diminta atau tidak sah; dan
(m) tidak mengandung virus komputer, worm atau program atau dokumen komputer lain yang berpotensi merusak.
11.3 Sephora tidak mengesahkan Konten apa pun atau setiap pendapat, rekomendasi atau saran pada Konten, dan Sephora menolak seluruh tanggung jawab sehubungan dengan Konten. Konten termasuk ulasan yang ditampilkan pada Situs dari basis data klien global Sephora.
11.4 Apabila Konten Anda mencakup ide, saran, dokumen atau proposal kepada Sephora melalui Layanan Interaktif:
(a) Konten tersebut tidak bersifat rahasia atau dimiliki pihak mana pun dan Sephora tidak memiliki kewajiban kerahasiaan apa pun, baik secara tegas atau tersirat, sehubungan dengan Konten;
(b) Sephora mungkin telah memiliki serta mempertimbangkan atau mengembangkan gagasan yang serupa dengan Konten; dan
(c) Anda tidak berhak atas kompensasi, pembayaran atau penggantian pembayaran apa pun atas Konten tersebut dari Sephora dalam keadaan apa pun kecuali Anda diberitahukan lain secara tertulis oleh Sephora.
11.5 Atas setiap Konten yang Anda kirim, Anda memberikan suatu hak dan lisensi yang berlaku di dunia, kekal, tidak dapat ditarik kembali, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dapat dipindahkan kepada Sephora dan afiliasinya untuk menggunakan, memproduksi kembali, mengomunikasikan, mendistribusikan, menyalin, memodifikasi, menghapus secara keseluruhan, menyunting, mengadaptasikan, mempublikasikan, menerjemahkan, menampilkan kepada publik, secara publik melaksanakan, menggunakan, menciptakan hasil-hasil turunan dari dan/atau menjual dan/atau mendistribusikan Konten tersebut dan/atau memasukkan Konten tersebut ke dalam bentuk, media atau teknologi apa pun yang diketahui saat ini atau setelah tanggal Ketentuan ini di seluruh dunia tanpa kompensasi kepada Anda. Lisensi ini akan tetap berlaku setelah pengakhiran Ketentuan ini dan penggunaan Anda atas Situs.
11.6 Seluruh Konten yang Anda kirimkan tidak bersifat rahasia dan dapat digunakan menurut kebijaksanaan Sephora. Sephora mungkin atau mungkin tidak menyaring Konten. Namun, Sephora dan para pihak yang ditunjuknya akan memiliki hak (namun bukan kewajiban) menurut kebijaksanaan pihaknya untuk menyaring, mengubah, memadatkan atau menghapus Konten pada Situs. Khususnya, Sephora dan para pihak yang ditunjuknya akan memiliki hak untuk menghapus setiap Konten yang dianggap, melanggar Panduan, atau ketentuan apa pun lainnya dalam Ketentuan ini oleh Sephora atau yang dapat ditolak dengan cara lain.
11.7 Peringkat, komentar tertulis, pertanyaan dan tanggapan biasanya diposkan dalam waktu 2 hingga 4 hari kerja. Namun, Sephora memiliki hak untuk menghapus atau menolak untuk mengepos setiap pengiriman peringkat, komentar tertulis, pertanyaan dan tanggapan karena alasan apa pun. Anda mengakui bahwa Anda, bukan Sephora, bertanggung jawab terhadap isi dari setiap Konten yang Anda kirimkan. Bagian mana pun dari Konten yang Anda kirimkan tunduk pada kewajiban kerahasiaan pada pihak Sephora, para agen, anak perusahaan, afiliasi, mitra atau penyedia jasa pihak ketiga dan para direktur, pejabat dan karyawannya masing-masing.
11.8 Anda setuju bahwa Sephora dapat, menurut kebijaksanaan mutlaknya dan tanpa pemberitahuan, menghapus, menarik atau menghilangkan Konten karena alasan apa pun, termasuk tidak terbatas apabila Sephora menetapkan bahwa Konten melanggar atau tidak sesuai dengan Ketentuan.
- AKUN ANDA
12.1 Anda harus berusia sekurang-kurangnya 18 tahun untuk menjadi suatu anggota Beauty Pass yang terdaftar. Anda dapat melakukan pembelian melalui Situs kami tanpa membuat akun Beauty Pass, namun, Anda mungkin tidak dapat mengakses layanan-layanan tertentu termasuk Layanan Interaktif tanpa akun Beauty Pass. Untuk rincian lebih lanjut mengenai Beauty Pass, silakan lihat syarat dan ketentuan dan FAQ kami mengenai Beauty Pass.
12.2 Anda setuju bahwa Anda hanya akan mengirimkan atau memberikan informasi yang akurat dan benar, dan bahwa Anda akan terus memperbarui informasi yang diberikan. Selanjutnya, Anda setuju bahwa Anda tidak akan menyalahgunakan Situs dengan membuat beberapa akun keanggotaan Beauty Pass.
12.3 Pada saat melakukan pendaftaran keanggotaan Beauty Pass di Situs kami, Anda akan memerlukan kata sandi untuk akun Anda. Anda bertanggung jawab untuk memastikan rincian akun Anda termasuk kata sandi Anda tetap rahasia, terkini, lengkap dan akurat. Anda bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan yang terjadi berdasarkan akun Anda dan/atau kata sandi (sah atau tidak) seakan-akan kegiatan tersebut dilakukan oleh Anda. Anda wajib segera memberitahukan Sephora apabila Anda mengetahui atau memiliki alasan untuk menduga bahwa kerahasiaan rincian akun Anda termasuk kata sandi Anda telah dilanggar atau apabila terdapat suatu penggunaan yang tidak sah atas akun Anda atau apabila diperlukan pembaruan atas informasi rahasia Anda.
12.4 Anda dapat menyimpan informasi kartu kredit Anda sebagai bagian dari akun Anda untuk memungkinkan proses checkout yang lebih cepat. Pengumpulan dan penanganan informasi ini diatur oleh Kebijakan Privasi kami.
12.5 Apabila Anda mengakses dan menggunakan Situs atas nama pribadi lain, Anda menyatakan bahwa Anda memiliki kewenangan untuk mengikat pribadi tersebut sebagai pihak utama dalam Ketentuan ini. Sepanjang Anda tidak memiliki kewenangan tersebut, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan ini dan Anda bertanggung jawab terhadap bahaya yang diakibatkan karena penggunaan yang tidak benar atas Situs atau Konten.
12.6 Sephora memiliki hak untuk menangguhkan atau mencabut akun Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya karena alasan apa pun termasuk apabila Ketentuan ini dilanggar atau apabila tujuan melakukan demikian adalah untuk kepentingan Sephora.
- PANDUAN UNTUK LAYANAN INTERAKTIF
13.1 Kami hendak mengetahui pendapat Anda tentang produk yang telah Anda coba, beli, ketahui dan sukai dan kami menyarankan kepada Anda untuk menggunakan Layanan Interaktif kami. Pada saat menulis ulasan atas Layanan RR, mohon untuk mengikuti panduan berikut ini:
(a) fokus pada produk dan pengalaman pribadi Anda saat menggunakannya;
(b) berikan rincian mengenai mengapa Anda menyukai atau tidak menyukai suatu produk;
(c) seluruh ulasan, komentar dan pertanyaan yang dikirimkan dibaca oleh moderator kami dan persetujuan atas ulasan Anda tunduk pada Ketentuan ini.
13.2 Anda tidak dapat menggunakan Layanan Interaktif kami untuk meniru suatu pribadi atau entitas, termasuk, tidak terbatas, setiap pejabat atau karyawan Sephora, atau untuk menyatakan secara keliru atau dengan cara lain memberikan pernyataan yang keliru mengenai afiliasi Anda dengan suatu pribadi atau entitas. Anda tidak dapat menggunakan Layanan Interaktif untuk mengumpulkan atau menyimpan data pribadi mengenai para pengguna lain.
13.3 Sebagaimana dinyatakan di atas dan pada Pasal 11, Sephora memiliki hak untuk menolak untuk mengepos suatu ulasan, atau untuk menarik suatu alasan yang telah diposkan karena alasan apa pun termasuk apabila ulasan melanggar Aturan, Panduan atau ketentuan-ketentuan dari Ketentuan ini mengenai pengiriman Konten secara umum.
- KONTEN PIHAK KETIGA DAN SITUS WEB PIHAK KETIGA
14.1 Sephora dapat memberikan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”) termasuk tautan-tautan ke Situs Sosial dan situs-situs web pihak ketiga lainnya (secara bersama-sama, “Situs Web Pihak Ketiga”) sebagai suatu layanan kepada para pihak yang menginginkan informasi tersebut. Sephora tidak mengawasi, menyetujui atau memiliki kendali apa pun terhadap Situs Sosial atau Konten Pihak Ketiga dan penyertaan Konten Pihak Ketiga termasuk Situs Web Pihak Ketiga tidak menyiratkan suatu perkumpulan atau hubungan antara Sephora dan pihak ketiga tersebut.
14.2 Sephora tidak menjamin, mendukung atau menyetujui keakuratan atau kelengkapan setiap Konten Pihak Ketiga atau Situs Web Pihak Ketiga. Sephora tidak bertanggung jawab untuk memperbarui atau memeriksa Konten Pihak Ketiga atau Situs Web Pihak Ketiga. Anda menggunakan Konten Pihak Ketiga dan Situs Web Pihak Ketiga pada risiko Anda sendiri. Anda mengakui dan setuju bahwa Sephora tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas setiap konten, pengiklanan, produk, atau materi lain pada atau yang tersedia dari setiap Situs Web Pihak Ketiga atau ketersediaan konten pada situs-situs yang terhubung melalui tautan. Anda selanjutnya mengakui dan setuju bahwa Sephora tidak bertanggung jawab atau berkewajiban, secara langsung atau tidak langsung, atas setiap kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga diakibatkan karena atau sehubungan dengan penggunaan atau rujukan kepada setiap konten, barang atau jasa yang tersedia pada atau melalui Situs Web Pihak Ketiga. Konten Pihak Ketiga, termasuk komentar dari para pengguna pihak ketiga yang dikirimkan kepada Sephora melalui Layanan Interaktif, tidak sepenuhnya mencerminkan pendapat Sephora.
- LAYANAN SELULER
15.1 Perlu diketahui bahwa pada saat Anda mengakses Situs melalui suatu perangkat seluler (misalnya melalui aplikasi seluler Sephora), tarif normal operator dan biaya-biaya seperti biaya pengiriman pesan teks atau biaya data Internet akan berlaku.
- RETENSI HAK
16.1 Sephora memiliki hak untuk memodifikasi, menghentikan atau menonaktifkan Situs atau bagian apa pun dari Situs pada saat apa pun, baik secara permanen atau sementara.
16.2 Sephora memiliki hak, pada saat apa pun, tanpa pemberitahuan dan menurut kebijaksanaannya, untuk mengakhiri, menangguhkan atau membatasi penggunaan Anda atas Layanan Interaktif dan Situs dan untuk memblokir atau menghalangi akses ke dan penggunaan Layanan Interaktif dan Situs di masa yang akan datang.
16.3 Seluruh ketentuan dalam Ketentuan ini yang secara tegas dinyatakan akan tetap berlaku setelah pengakhiran atau yang dari sifatnya dimaksudkan akan tetap berlaku setelah pengakhiran (termasuk sangkalan dan pembatasan tanggung jawab, seluruh sangkalan atas pernyataan, jaminan dan syarat, dan seluruh pernyataan yang mengakui hak kekayaan intelektual Sephora dan pihak ketiga) akan tetap berlaku setelah pengakhiran.
16.4 Sephora dapat mengakses, mempertahankan dan mengungkapkan informasi akun Anda dan Konten, termasuk apabila diwajibkan untuk melakukan demikian berdasarkan hukum atau dengan iktikad baik meyakini bahwa akses, pemeliharaan atau pengungkapan tersebut sewajarnya diperlukan untuk:
(a) mematuhi proses hukum;
(b) melaksanakan Ketentuan ini;
(c) menanggapi tuntutan mengenai Konten yang melanggar hak para pihak ketiga;
(d) menanggapi permintaan Anda atas layanan konsumen atau dengan cara lain berkomunikasi dengan Anda;
(e) memverifikasi dan memproses keterangan pribadi atau pembayaran Anda; atau
(f) melindungi hak, kekayaan atau keamanan pribadi dari Sephora (dan para karyawannya), para penggunanya dan publik.
- SANGKALAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
17.1 Sepanjang diizinkan berdasarkan hukum, Sephora menyediakan Situs, Konten-Kontennya dan Layanan Interaktif sebagaimana adanya dan tidak memberikan pernyataan, syarat atau jaminan apa pun, baik secara tegas maupun tersirat, sehubungan dengan pengoperasian Situs atau Layanan Interaktif, informasi, konten, materi atau produk, yang terdapat pada Situs atau sebagai bagian dari Layanan Interaktif. Anda tidak diperbolehkan untuk bertindak atas data atau informasi apa pun yang diposkan pada Situs atau Layanan Interaktif tanpa terlebih dahulu memverifikasi konten-kontennya secara independen.
17.2 Tanpa mengurangi keumuman Pasal 17.1, Sephora tidak memberikan pernyataan atau jaminan apa pun:
(a) mengenai keakuratan, aktualitas, nilai komersial atau kelengkapan seluruh data dan/atau informasi yang termuat pada Situs atau Layanan Interaktif;
(b) mengenai keamanan setiap informasi yang dikirimkan oleh Anda atau kepada Anda melalui Situs atau Layanan Interaktif;
(c) bahwa Situs atau Layanan Interaktif akan disediakan tanpa gangguan, secara aman atau bebas dari kesalahan atau pengabaian; atau
(d) bahwa Situs atau Layanan Interaktif bebas dari atau akan bebas dari virus komputer, worms atau program atau dokumen komputer berpotensi berbahaya, bersifat merusak atau bersifat korup.
17.3 Sepanjang diizinkan berdasarkan hukum, Sephora tidak akan bertanggung jawab terhadap ganti rugi apa pun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Situs atau Layanan Interaktif. Hal tersebut adalah suatu pembatasan tanggung jawab yang menyeluruh yang berlaku terhadap setiap ganti rugi, termasuk namun tidak terbatas pada ganti rugi langsung, tidak langsung, insidental, penghukuman atau konsekuensial, hilangnya data, penghasilan atau laba, hilangnya atau kerusakan terhadap properti dan klaim dari pihak ketiga.
17.4 Sephora tidak akan bertanggung jawab terhadap setiap tuntutan yang timbul dari penggunaan yang tidak benar atau tidak sesuai atas setiap barang, produk atau jasa yang ditawarkan oleh atau dibeli melalui Situs, termasuk penggunaan yang tidak mematuhi instruksi produk atau yang tidak dapat diperkirakan atau tidak wajar.
17.5 Sepanjang diizinkan berdasarkan hukum, dan dengan tunduk pada ketentuan perlindungan konsumen yang berlaku, Sephora tidak bertanggung jawab terhadap tuntutan yang timbul dari penggunaan Anda atas produk bermerek non-Sephora. Hal tersebut tidak akan membatasi tuntutan apa pun yang mungkin Anda miliki terhadap produsen produk berdasarkan undang-undang perlindungan konsumen.
17.6 Tanpa mengesampingkan ketentuan apa pun dalam Ketentuan ini, undang-undang tertentu, termasuk Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dapat membebankan jaminan konsumen atau menyiratkan jaminan atau syarat atau membebankan kewajiban terhadap Sephora yang tidak dapat dikecualikan, dibatasi atau dimodifikasi kecuali hingga batas tertentu. Undang-undang tersebut dapat, misalnya, membebankan jaminan yang tidak dapat dikecualikan bahwa barang-barang memiliki kualitas yang dapat diterima atau bahwa jasa dilakukan dengan tingkat kepedulian dan keahlian yang sepatutnya (dengan pemulihan tertentu yang tersedia kepada konsumen atas pelanggaran tertentu terhadap jaminan tersebut). Sebatas berlakunya undang-undang tersebut, Ketentuan ini harus dibaca dengan tunduk pada ketentuan undang-undang dan ketentuan apa pun dalam Ketentuan ini tidak dimaksudkan untuk mengubah atau membatasi pemberlakuan ketentuan-ketentuan tersebut.
- PEMBERIAN GANTI KERUGIAN
18.1 Anda setuju untuk membela, memberikan ganti kerugian dan membebaskan Sephora (dan para pejabat, direktur, agen, anak perusahaan, usaha patungan, karyawan dan penyedia jasa pihak ketiganya), dari seluruh tuntutan, permintaan, kerugian, tanggung jawab, biaya, pengeluaran, kewajiban dan ganti rugi apa pun, termasuk biaya hukum yang wajar, yang timbul dari:
(a) penggunaan Anda atas dan akses ke Situs dan Layanan Interaktif;
(b) pelanggaran Anda terhadap suatu ketentuan dari Ketentuan ini;
(c) suatu pelanggaran terhadap pernyataan dan jaminan Anda yang ditentukan di atas sehubungan dengan Konten;
(d) pelanggaran Anda terhadap setiap hukum atau hak-hak suatu pihak ketiga (termasuk, tidak terbatas, setiap hak cipta, hak atas kekayaan atau kerahasiaan); atau
(e) setiap tuntutan bahwa Konten yang Anda kirimkan menyebabkan kerusakan terhadap suatu pihak ketiga.
Kewajiban pemberian ganti kerugian ini akan tetap berlaku setelah pengakhiran Ketentuan ini dan penggunaan Anda atas Situs dan Layanan Interaktif.
- KEADAAN KAHAR
19.1 Pengiriman melalui Internet dan surat elektronik tunduk pada gangguan, pemadaman listrik atau keterlambatan karena lalu lintas internet, atau pengiriman data yang keliru karena sifat umum Internet. Kami tidak akan bertanggung jawab terhadap setiap ketidakpatuhan atau keterlambatan untuk mematuhi salah satu dari kewajiban-kewajiban yang kami terima berdasarkan suatu Kontrak apabila diakibatkan karena peristiwa-peristiwa yang berada di luar kendali yang wajar dari kami (“Peristiwa Keadaan Kahar”).
19.2 Peristiwa Keadaan Kahar mencakup setiap tindakan, peristiwa, kegagalan untuk menggunakan, pengabaian atau kecelakaan yang berada di luar kendali yang wajar dari kami, termasuk, antara lain, peristiwa-peristiwa berikut ini:
(a) pemogokan, larangan bekerja atau bentuk protes lainnya;
(b) perang saudara, pemberontakan, invasi, serangan teroris atau ancaman teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan perang;
(c) kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, keruntuhan, wabah atau bencana alam apa pun lainnya;
(d) ketidakmampuan untuk menggunakan kereta api, kapal, pesawat udara, kendaraan bermotor, pengiriman logistik atau cara pengangkutan lain, publik atau swasta;
(e) ketidakmampuan untuk menggunakan sistem telekomunikasi publik atau swasta;
(f) tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau batasan dari suatu otoritas pemerintah atau otoritas publik; atau
(g) kegagalan atau kecelakaan dalam pengangkutan maritim atau sungai, pengiriman pos atau bentuk pengiriman lainnya.
19.3 Perlu dipahami bahwa kewajiban-kewajiban kami yang diperoleh dari Kontrak-Kontrak akan ditangguhkan selama jangka waktu terjadinya suatu Peristiwa Keadaan Kahar dan kami dapat meminta perpanjangan jangka waktu untuk memenuhi kewajiban-kewajiban tersebut.
- PERTANYAAN
20.1 Pertanyaan-pertanyaan yang Anda kirimkan kepada kami harus dikirim melalui Formulir Kontak kami. Kami hanya akan dianggap telah menerima pernyataan pada saat telah diterima.
20.2 Kami dapat mengirimkan tanggapan kepada Anda baik melalui surel atau pemberitahuan ke alamat pos yang Anda berikan kepada kami pada saat melakukan pemesanan. Untuk pemberitahuan melalui surel, Anda akan dianggap telah menerima pemberitahuan pada tanggal pengiriman surel. Untuk pemberitahuan melalui pos, Anda akan dianggap telah menerima pemberitahuan pada tanggal pemberitahuan dikirim.
- KERAHASIAAN
21.1 Dengan mengirimkan alamat surel Anda sehubungan dengan akun Anda, Anda setuju bahwa Sephora dan para penyedia jasa pihak ketiganya dapat menggunakan alamat surel Anda untuk berkomunikasi dengan Anda mengenai akun Sephora atau Konten Anda yang telah Anda kirimkan ke Situs, termasuk Komunitas, atau untuk kepentingan administratif lainnya atau untuk kepentingan apa pun lainnya yang diizinkan atau diwajibkan berdasarkan hukum. Kebijakan Privasi Sephora memberikan rincian lebih lanjut mengenai cara yang dapat digunakan oleh Sephora untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pengidentifikasi pribadi mengenai Anda, termasuk setiap informasi yang Anda berikan sehubungan dengan penggunaan Anda atas Situs dan partisipasi dalam Komunitas.
- PENGESAMPINGAN
22.1 Kegagalan Sephora untuk melaksanakan Ketentuan ini tidak akan menjadi suatu pengesampingan atas Ketentuan ini, dan kegagalan tersebut tidak akan memengaruhi hak untuk kemudian melaksanakan Ketentuan ini. Kami tetap akan berhak atas hak-hak kami dan untuk meminta pemulihan dalam keadaan apa pun lainnya apabila Anda melanggar Ketentuan ini.
- KETERPISAHAN
23.1 Apabila pada saat apa pun, suatu pasal atau ketentuan pada Ketentuan ini adalah atau menjadi tidak sesuai dengan hukum, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan dalam hal apa pun, pasal atau ketentuan tersebut akan dipisahkan atau dimodifikasi sepanjang diperlukan untuk membuatnya menjadi sah, sesuai dengan hukum dan dapat dilaksanakan. Apabila modifikasi tersebut tidak dimungkinkan, pasal atau ketentuan yang relevan akan dianggap dihapus. Kesesuaian dengan hukum, keabsahan dan keberlakuan dari ketentuan-ketentuan lain pada Ketentuan ini tidak akan terpengaruh atau terganggu oleh modifikasi atau keterpisahan tersebut, dan akan tetap berkekuatan hukum seakan-akan pasal atau ketentuan yang tidak sesuai dengan hukum, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan tersebut dipisahkan dari Ketentuan ini.
- KESELURUHAN PERJANJIAN
24.1 Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi, yang dibaca dengan Kontrak merupakan keseluruhan perjanjian antara Sephora dan Anda, dan membatalkan dan memisahkan seluruh perjanjian, janji, penjaminan, jaminan, pernyataan dan kesanggupan sebelumnya antara Anda dan kami, baik secara tertulis maupun lisan, sehubungan dengan pokok permasalahan ini.
- HAK PIHAK KETIGA
25.1 Suatu pribadi atau entitas yang bukan merupakan suatu pihak dalam Ketentuan ini tidak memiliki hak apa pun berdasarkan yurisdiksi mana pun untuk melaksanakan salah satu dari Ketentuan ini.
- PROGRAM PERLINDUNGAN PENIPUAN
26.1 Sebagai bagian dari prosedur pemrosesan pesanan kami, kami menyaring seluruh pesanan yang kami terima untuk menghindari penipuan atau bentuk kegiatan lain yang tidak sah atau tidak sesuai dengan hukum. Kami memiliki hak untuk menolak pemrosesan suatu pesanan atas dasar penipuan atau kegiatan yang tidak sah atau tidak sesuai dengan hukum. Apabila demikian halnya, kami dapat menolak pesanan Anda atau departemen Layanan Konsumen kami dapat menghubungi Anda melalui nomor telepon yang Anda berikan atau menghubungi Anda melalui surel Anda untuk mengonfirmasikan pesanan Anda. Kami juga memiliki hak untuk membatalkan setiap akun atau menolak untuk mengirim ke alamat-alamat tertentu yang diduga sebagai penipuan atau kegiatan yang tidak sah atau tidak sesuai dengan hukum. Kami melakukan tindakan-tindakan tersebut untuk melindungi konsumen-konsumen kami serta pihak kami dari penipuan atau kegiatan lain yang tidak sah atau tidak sesuai dengan hukum.
26.2 Sephora memiliki hak untuk melakukan proses verifikasi transaksi, menolak atau membatalkan pesanan Anda, mengurangi jumlah pesanan Anda dan/atau mencabut akun Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila Ketentuan ini dilanggar. Anda dapat menerima panggilan balik atau surel dari departemen Layanan Konsumen kami yang melakukan verifikasi transaksi terkait dengan suatu pesanan.
- HUKUM YANG MENGATUR
27.1 Ketentuan ini, dan setiap sengketa atau tuntutan (termasuk sengketa atau tuntutan nonkontraktual) yang timbul dari atau sehubungan dengannya atau pokok permasalahan atau pengajuannya, diatur sesuai dengan hukum Indonesia, tanpa memberlakukan prinsip perselisihan hukum apa pun.
27.2 Anda setuju bahwa pengadilan-pengadilan di Indonesia memiliki yurisdiksi yang eksklusif untuk menyelesaikan setiap sengketa atau tuntutan (termasuk sengketa atau tuntutan nonkontraktual) yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan ini atau pokok permasalahan atau pembuatannya.